[Test Website | Test Tulis Berita] Dirgahayu Satpam ke – 43 Tahun Dengan Tema Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai.

Admin | 06-Feb-2024 22:30:24 WIB | kategori berita 1

thumbnail-berita

Padang, fajarharapan.id – Satpam selaku pengamanan swakarsa masyarakat ambil bagian mendukung pemilu aman dan damai.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sumatera Barat, H. Tafyani Kasim didampingi Sekretarisnya, M.Syauqi kepada wartawan usai memperingati Dirgahayu Satpam ke – 43, Kamis (28/12/2023).

Katanya, Tema Dirgahayu Satpam ke – 43 tahun ini, Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai.

Lebih jauh Tafyani Kasim menyebutkan, setelah kegiatan upacara dan tabur bunga di TMP Kusuma Negara, lalu dilanjutkan kegiatan bhakti sosial pembersihan Pantai Padang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan anjang sana ke Panti Asuhan Annisa di Jalan Sawahan.

Direktur PT Andalan Mitra Prestasi (AMP) itu, juga menjelaskan, saat ini kondisi Satpam dalam sisi kemampuan dan kesejahteraan sudah semakin membaik. Sebab, Satpam saat ini sudah menjadi profesi yang bukan saja bertugas penjaga keamanan namun juga sebagai petugas frontliner (pelayanan) dalam sebuah perkantoran atau institusi.

Pada tempat yang sama, Kasubditbinsatpam/Polsus Polda Sumbar, AKBP Million Ikhsan Polda Sumbar mengatakan, kemajuan Satpam selalu ditingkatkan setara dengan keilmuan karena Satpam saat ini sudah masuk pada profesi.

Dikatakannya, Polda Sumbar senantiasa meningkatkan kompetensi Satpam secara berkala dan kontiniu.

>Lalu, Polda Sumbar selalu mendata dan mengecek legalitas Satpam untuk menjamin keabsahan profesi Satpam tersebut.
“Kami selalu memberikan pembinaan kepada anggota Satpam mingguan dan bulanan atau setiap permintaan badan usaha yang menaungi Satpam tersebut,” kata Million Ikhsan.&

Ditambahkannya, dalam melaksanakan tugas, Satpam harus berpedoman pada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan Sumpah Satpam supaya aman dan terlindungi dalam menjalankan tugasnya keseharian.